Sabtu, 24 September 2016

Pengertian dan Fungsi pada Microsoft Excel

Hallo teman teman.. Apakah kalian sudah pernah mendengar fungsi matematika dalam Microsoft Excel? Jika Anda pernah bekerja menggunakan Microsoft Office tentunya Anda tidak asing lagi. Fungsi utama penggunaan program aplikasi Microsoft Excel adalah untuk mempermudah dalam melakukan operasi perhitungan. Selain itu, dalam pembuatan laporan juga semakin sederhana dan rapi. Program aplikasi Microsoft Excel ini memang sangat cocok untuk menghitung ataupun mengolah data yang sangat rumit. Dengan adanya Microsoft Excel maka pekerjaan menjadi lebih ringan. Dalam hal ini, terdapat fungsi matematika yang bermanfaat dalam operasi perhitungan. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan modul tutorial Microsoft Excel tentang cara menggunakan fungsi Matematika dan fungsi statistik .

Berikut adalah fungsi matematika dalam Microsoft Excel secara umum yang dapat Anda ketahui fungsi statistik yang ada pada Microsoft Office. Diantaranya yaitu:

  1.  =SUM (untuk melakukan penjumlahan)
  2.   =SUMIF (untuk melakukan penjumlahan dengan kriteria tertentu)
  3.   =AVERAGE (untuk mencari nilai rata-rata)
  4.   =MIN (untuk mencari nilai minimal atau terkecil)
  5.   =MAX (untuk mencari nilai maksimal atau terbesar)
  6.   =COUNT (untuk menghitung suatu data numerik)
  7.   =COUNTIF (untuk menghitung suatu data numerik dengan kriteria tertentu)
  8.   =COUNTA (untuk menghitung suatu data numerik atau karakter)
  9.   =COUNTBLANK (untuk mencari data yang kosong) 

Itulah fungsi statistik dan fungsi matematika dalam Microsoft Excel yang dapat Anda ketahui. Dengan adanya fungsi-fungsi tersebut maka pekerjaan operasi perhitungan Anda semakin mudah dilakukan. Deskripsi: Fungsi matematika dalam Microsoft Excel digunakan untuk mempermudah dalam melakukan operasi perhitungan, dengan begitu hasilnya lebih cepat dan tampilannya rapi. Sekian sedikit info dari saya pada Microsoft Excel semoga bermanfaat bagi teman teman hehe.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar