Hallo teman teman.. Apakah kalian sudah
pernah mendengar fungsi matematika dalam Microsoft Excel? Jika Anda pernah
bekerja menggunakan Microsoft Office tentunya Anda tidak asing lagi. Fungsi
utama penggunaan program aplikasi Microsoft Excel adalah untuk mempermudah
dalam melakukan operasi perhitungan. Selain itu, dalam pembuatan laporan juga
semakin sederhana dan rapi. Program aplikasi Microsoft Excel ini memang sangat
cocok untuk menghitung ataupun mengolah data yang sangat rumit. Dengan adanya
Microsoft Excel maka pekerjaan menjadi lebih ringan. Dalam hal ini, terdapat
fungsi matematika yang bermanfaat dalam operasi perhitungan. Pada kesempatan
kali ini kami akan memberikan modul tutorial Microsoft Excel tentang cara
menggunakan fungsi Matematika dan fungsi statistik .
Berikut adalah fungsi
matematika dalam Microsoft Excel secara umum yang dapat Anda ketahui fungsi
statistik yang ada pada Microsoft Office. Diantaranya yaitu:
- =SUM
(untuk melakukan penjumlahan)
- =SUMIF
(untuk melakukan penjumlahan dengan kriteria tertentu)
- =AVERAGE
(untuk mencari nilai rata-rata)
- =MIN
(untuk mencari nilai minimal atau terkecil)
- =MAX
(untuk mencari nilai maksimal atau terbesar)
- =COUNT
(untuk menghitung suatu data numerik)
- =COUNTIF
(untuk menghitung suatu data numerik dengan kriteria tertentu)
- =COUNTA
(untuk menghitung suatu data numerik atau karakter)
- =COUNTBLANK
(untuk mencari data yang kosong)
Itulah fungsi statistik
dan fungsi matematika dalam Microsoft Excel yang dapat Anda ketahui. Dengan
adanya fungsi-fungsi tersebut maka pekerjaan operasi perhitungan Anda semakin
mudah dilakukan. Deskripsi: Fungsi matematika dalam Microsoft Excel digunakan
untuk mempermudah dalam melakukan operasi perhitungan, dengan begitu hasilnya
lebih cepat dan tampilannya rapi. Sekian sedikit info dari saya pada Microsoft Excel semoga bermanfaat bagi teman teman hehe.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar